Kamis, 09 Oktober 2014

Suka dan Duka, Itu Semua Adalah Pola Pikir

Bapak A. Subhan Khailullah, S.T, M.T yang telah menjadi dosen selama 7 tahun pasti memiliki suka dan duka selama menjadi dosen. Dosen yang lebih akrab dipanggil Pak Bejo ini mengaku sangat menikmati menjadi dosen.

"Sebelum saya menjadi dosen, saya juga pernah kerja di perusahaan. Lalu saya mempelajari karakter diri saya, ternyata karakter diri saya lebih nyaman menjadi dosen. Pekerjaan dosen saya pilih karena sesuai dengan kondisi batin saya. Jadi pasti selalu menyenangkan saat menjadi dosen," ujarnya.

Beliau mengatakan bahwa dosen itu pekerjaan yang modalnya adalah kepandaian mengajar dan ilmu pengetahuan. Modal tersebut memang dimiliki oleh Pak Subhan yang memiliki hobi belajar tentang teknologi.

Saat kami menanyakan tentang duka menjadi dosen, Pak Subhan justru mengaku tidak memiliki duka dan keluhan. Beliau berpendapat bahwa Dosen merupakan profesi yang pekerjaannya lebih banyak daripada gajinya. Apabila dosen menginginkan gaji yang besar, pasti banyak mengeluh. 

"Ketika saya ditugaskan untuk mengajar di jurusan MMB, saya lakukan dengan tidak mengeluh dan harus saya sukai. Saat menjadi dosen pasti banyak masalah, dan semua masalah itu juga harus diselesaikan. Itu semua adalah pola pikir," ucap dosen kelahiran Sampang ini.

Namun dibalik itu semua Pak Subhan juga pernah kecewa, karena mahasiswa yang terkadang tidak patuh dan tidak mengerjakan tugas yang ia berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar