Minggu, 26 Oktober 2014

Kemenpora Siapkan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Dengan Matang



Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 dengan berbagai acara yang telah disiapkan. Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara dan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto didampingi Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan Mandir Ahmad Syafii, hari Jum'at (24/10) menjelaskan kepada wartawan di Media Center Kemenpora, beberapa rangkaian acara unutuk menyambut peringatan  Hari Sumpah Pemuda tahun ini semua telah dipersiapkan dengan matang.

Launching Hari Sumpah Pemuda telah dilaksanakan sejak bulan Maret lalu merupakan awal pelaksanaan peringatan HSP tahun ini. Logo serta tema juga telah diterbitkan oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Dengan tema 'Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan' muncul beberapa subtema yang menjadi pedoman dalam setiap acara yang akan dilaksanakan.

Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 akan diperingati di halaman candi Prambanan, Yogyakarta, 28 Oktober mendatang. Acara puncak Yogyakarta akan diisi dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), Pertemuan Pemuda Asia Tenggara, dan orkestra lagu banguun pemuda-pemudi. 

"Acara puncak peringatan HSP akan kami laksanakan di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta. Beberapa acara seperti musik, tarian, jambore pemuda hingga expo JPI akan kami sajikan di sana. Termasuk Kemenpora akan memberikan penghargaan terhadap pemuda pelopora, wirausaha muda dan pemuda inovasi," tutur Sakhyan. 

Sementara Gatot Dewa Broto menjelaskan kenapa acara HSP tahun ini diselenggarakan di Yogyakarta, karena  untuk mengenang salah satu pahlawan muda Indonesia Soegondo Djoyopuspito yang menjadi salah satu pemimpin Kongres Pemuda Indonesia Kedua tahun 1928.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar